fbpx

Inilah Isolasi Pipa AC Terbaik Armaflex

Beberapa waktu yang lalu kami telah membahas mengenai merek-merek pipa AC terbaik yang wajib Anda ketahui. Pada kesempatan kali ini polarin.co.id akan membahas isolasi pipa AC terbaik yang bernama Armaflex. Sebelum kita bahas lebih banyak mengenai Armaflex ini, maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sebenarnya apa itu Armaflex. Info lebih lanjut mengenai Armaflex ini bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Armaflex (Isolasi Pipa AC Terbaik)

Armaflex adalah brand luar negeri yang mana merupakan isolasi pipa AC dengan kualitas terbaik saat ini. Isolasi Armaflex ini banyak digunakan untuk melapisi pipa AC agar dapat menyerap embun-embun yang keluar dari pipa AC tersebut. Perusahaan yang memproduksi Armaflex ini bernama Armacell. Karena tingginya kualitas dari produk-produk Armacell, maka nama perusahaan ini pun sudah terkenal di seluruh dunia. Tidak heran salah satu produknya yang bernama Armaflex ini juga memiliki kualitas baik sama dengan produk-produk Armacell lainnya.

Inilah Isolasi Pipa AC Terbaik Armaflex

Armaflex ini terbuat dari bahan dingin yang biasa disebut dengan Cold Insulation. Sehingga selain bisa Anda pakai untuk isolasi pipa AC, Armaflex ini bisa juga Anda gunakan untuk pipa lainnya seperti lemari pendingin, freezer, chiller, dan sebagainya. Semakin dingin suhu pipa yang Anda pakai, maka Armaflex yang harus Anda gunakan juga harus semakin tebal.

Fungsi-Fungsi Armaflex

Setelah mengetahui apa itu Armaflex, Anda juga harus lebih paham sebenarnya apa saja fungsi dari Armaflex ini. Hal ini perlu Anda ketahui agar Anda bisa mengatur secara efektif kegunaan Armaflex ini. Adapun fungsi-fungsi dari Armaflex ini adalah sebagai berikut :

  1. Sebagai Pembungkus Pipa Tembaga

Selain fungsi utamanya adalah pembungkus pipa paralon, namun Armaflex ini bisa juga difungsikan sebagai pelapis tembaga agar tidak mudah rusak. Selain agar tidak mudah rusak, Armaflex yang difungsikan untuk membungkus pipa tembaga ini juga berguna untuk mencegah panas dan dingin.

  1. Sebagai Pengendali Kondensasi

Fungsi dari Armaflex yang kedua adalah untuk menangkal terjadinya pengembunan padan pipa. Sebab bila sampai embun-embun yang keluar terus saja dibiarkan, maka lama kelamaan sistem pipa AC yang Anda miliki banyak yang akan terkena korosi.

  1. Mencegah Rusaknya Pipa Pada Saat Pemasangan

Dalam pemasangan pendingin ruangan yang banyak, kesalahan kecil bisa saja terjadi. Tanpa adanya lapisan tebal yang melapisi pipa, maka bisa jadi pipa yang sedang dipasang mengalami gesekan, benturan, maupun sayatan sehingg bisa menyebabkan bocor atau rusak. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dibutuhkanlah Armaflex ini sebagai pelindungnya.

  1. Sebagai Pelindung Suhu

Fungsi lainnya dari Armaflex ini adalah sebagai pelindung suhu pipa. Panas yang berpindah biasanya akan menyebabkan suhu di pipa jadi tidak stabil. Agar membuatnya stabil meski ada perpindahan panas yang terjadi, maka pipa perlu sekali dilapisi dengan Armaflex ini.

Kesimpulannya Armaflex ini merupakan isolasi pipa AC yang paling bagus karena terbuat dari material yang terbaik dan juga tahan akan berbagai kondisi suhu dan cuaca. Selain itu salah satu fungsi penting dari Armaflex ini juga dapat mencegah korosi yang terjadi pada sistem pipa Anda karena embun.

Demikian adalah ulasan lengkap mengenai isolasi pipa AC Terbaik yang bernama Armaflex. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memudahkan Anda untuk menemukan isolasi pipa AC terbaik. Butuh isolasi Armaflex ini? Segera hubungi kami yah.

1 thoughts on “Inilah Isolasi Pipa AC Terbaik Armaflex

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *